Selasa, 12 Februari 2013

Isi ulang cartridge & Memperbaiki salah warna pada saat mengisi ulang tinta warna



Isi ulang tinta warna canon 287
 Kalau untuk cartridge hitam letak lubang berada di tengah (kalau Anda ingin mengetahui letaknya alangkah baiknya di lepas saja segel cartridge Anda). Untuk warna, letak lubang warna merah berada pada posisi di atas tengah, biru berada di bawah sebelah kiri, dan kuning berada di bawah sebelah kanan.




Cara Mengatasi Pengisian Tinta Salah Warna

http://sea.effectivemeasure.net/emnb_81_2001917.gif
Tips & Cara Mengatasi Pengisisan Tinta Printer Yang Salah warna – Saya pernah mengalami ketika ingin memprint sesuatu di printer berwarna ternyata di kertas hasil print sobat warnanya berbeda alias salah warna dari warna asli. Misal ingin mencetak tulisan berwarna biru namun yang muncul justru warna merah.

Kejadian salah warna pada printer bisa terjadi karena pada saat pengisian warna tinta tertukar misal sebenarnya ingin mengisi warna merah namun dibagian merah terisi warna biru. Seperti yang dialami admin blog Azhar Agung yang berbagi pengalamannya ketika warna tinta printernya salah.


Cara Mengatasi / Memperbaiki Pengisian Tinta Salah Warna


 Peralatan dan Bahan yang perlu disiapkan Mengatasi Pengisian Tinta Salah Warna :
  • Suntikan beserta jarum
  • Air bening
  • Wadah ( Mangkok / sejenisnya )

Cara memperbaiki Warna Tinta Salah :

  • Isi Suntikan dengan Air bening.
  • Suntikan air bening tersebut ke cartirdge yang diperbaiki disini admin menyuntikan ke warna merah.
  • Terus Suntikan hingga Air dan tinta di dalam cartirdge Keluar dari lubang suntikan.
  • Lakukan terus menerus hingga keluar Air bening.
  • Sedot air Bening di dalam cartirdge dengan suntikan Yang kosong.
  • Setelah sekiranya tidak ada air lagi isi tinta dengan warna yang benar.

Cara Memperbaiki Catridge yang tintanya tercampur 2

Kadang kita mengisi Ink pada Catrid tapi kita salah mereffilnya. Exmpl : kita isi warna biru tapi ternyata ruang atau lubang tempat reffil itu untuk warna Kuning. jangan khawatir kita disini akan membahas tentang kejadian itu.
Solusi :
siapkan Obeng MIN atau bisa juga menggunakan Karter.
Congkel Tutup catrid dengan Obeng atau karter sehingga anda akan terlihat busa catrid
 Ambil busa dari dalam catrid. bersihkan busa dan tempat tinta dengan menggunakan air. agar ingin hasil yang maksimal, bersihkan dengan air panas, CATATAN jangan sampai anda merusak Contak Arus catrid (kuningan yang menempel pada catrid). setelah semua sudah bersih keringkan busa catrid (jemur) dan bersihkan air yang masih ada dalam tempat tinta dengan menggunakan tisu.
Setelah itu semua sudah bersih dan kering masukan kembali busa pada tempat semula, sebelum menutup catrid isi dulu tinta (AWAS JANGAN SAMAPAI SALAH LAGI) setelah itu tutup catrid dan lekatkan tutup dengan menggunakan solatip / Lakban / Solasi . Jangan gunakan Lem pengeras. barang kali ingin membukanya lagi jadi nggak usah susah susah, dan kalau pake lem biasanya untuk ke 2 x nya malah tidak Pres dengan tempat Catrid.
semoga tips-tips diatas bermanfaat. Jangan lupa coment